Skip to main content

TERBARU

Belah Duren, Nikmat Membawa Sengsara

Bagi saya hujan adalah anugerah. Hujan identik dengan kenikmatan yang patut kita syukuri. Hujan bukanlah petaka, seperti yang disangkakan sebagian orang, apalagi dengan berdalih bencana. Bencana karena hujan semata-mata akibat ulah manusia. Manusialah yang mengundangnya. Mengapa setelah hujan, banjir pun datang? Lagi-lagi itu karena ulah manusia, mungkin karena suka buang sampah sembarangan atau karena dengan congkaknya menebang pohon, lalu dibiarkan tandus begitu saja. Ya, semua gara-gara manusia, bukan gara-gara hujan.Bagaimana ia menanam, begitulah ia menuainya.
Hujan juga identik dengan dingin. Kalau sudah dingin, hawanya merasuk hingga ke sumsum. Kalau sudah begini, yang paling nikmat adalah menyantap makanan hangat. Maka, jika hujan telah mengguyur, warung kopi banyak diserbu, tukang gorengan banjir rezeki karena dalam sekejab gorengannya habis tak bersisa. Terserah enak atau tidak, yang pasti asal hujan tiba,

Rahasia Hidup Sehat Ala Rasulullah [Bagian Pertama]

Ilustrasi Pola Makan Rasululluh @kukuri.blogspot.com
Rasulullah memiliki pola hidup sehat yang luar biasa sehingga dalam catatan sejarah, seumur hidupnya, Rasulullah hanya pernah sakit dua kali. Pertama, ketika diracun oleh seorang wanita Yahudi yang menghidangkan makanan kepada Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam di Madinah. Kedua, ketika menjelang wafatnya.

Karena pola hidup sehat Rasulullullah yang luar biasa, banyak orang menirunya, seperti aktor laga dunia berkebangsaan Belgia, Jean-Claude Van Damme.

Van Damme seorang aktor yang terkenal karena aksi bela dirinya di setiap film laga. Di usia yang 55 tahun, tubuhnya masih sangat prima. Ini tampak dari setiap gerakan bela diri yang ia bintangi dalam film laganya di saat usianya yang tak muda lagi.

Untuk mencapai kebugaran tubuh, Van Damme ternyata punya cara yang tak terduga. Dalam sebuah isi wawancara, ia mengaku mengikuti kebiasaan Nabi Muhammad saw. dalam hal pola makan.
“Bacalah. Temuan-temuan dari muslim, banyak hal baik (di situ). Nabi Muhammad sangat cerdas,” ungkap Van Damme mengawali penjelasannya.

Menurut Van Damme, Nabi Muhammad saw. adalah sosok yang cerdas karena mengetahui apa yang baik dan tidak baik bagi tubuh di masa depan.

Jean Claude Van Damme @visitromaniatoday.com

Seperti yang telah diketahui, Rasulullah telah mencontohkan gaya hidup yang menghindari makanan atau minuman yang memiliki dampak tidak baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu yang dicontohkan ialah alkohol.

“Beliau (Nabi Muhammad) mengetahui apa yang baik untuk masa depan, mengenai tubuh,” tambah Van Damme.

Tak sekadar mengikuti gaya hidup ala Rasullullah, Van Damme pun mengajak agar orang-orang untuk membuktikan sendiri manfaat baik dari meniru gaya hidup Rasulullah juga.

Bagi Van Damme, semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran tubuh telah ada dalam ajaran mengenai pola makan sehat yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

“Percayalah pada saya, kamu mendapatkan semua yang kamu butuhkan di situ,” pesan Van Damme.
Lantas, bagaimana pola makan Rasululullah? (Bersambung)
Artikel Terkait

Comments

Popular Posts