Skip to main content

TERBARU

Ingin Pindah Homebase ke PTS/PTN Baru? Begini Caranya!

Senin, 18 Maret 2019, saya menerima surat lolos butuh dan SK pemberhentian sebagai dosen di PTS lama tempat saya mengajar selama lebih kurang enam tahun. Sejak saat itu pula saya resmi tidak lagi menjadi bagian dari sivitas akademika kampus tersebut.
Pemberhentian saya sebagai dosen di kampus swasta tertua di Aceh itu bukan tanpa alasan. Saya diberhentikan dengan hormat sebab telah lulus sebagai CPNS di kampus negeri sebagai dosen juga tentunya.
Setelah menerima surat lolos butuh dan SK pemberhentian, saya diarahkan oleh pihak kampus untuk mengambil surat rekomendasi perpindahan homebase di LLDIKTI XIII. Hari itu juga saya menuju ke lembaga yang dulunya dikenal dengan Kopertis 13. Tujuannya, mengurus surat rekomendasi pindah homebase.
Saya berinisiatif untuk mengurus surat rekomendasi segera mengingat lamanya proses pengurusan dan jauhnya PTN tempat saya lulus dengan kampus tempat saya mengajar dulu dan dengan LLDIKTI XIII. PTN tempat saya lulus dengan LLDIKTI XIII di Banda Aceh jar…

Scott Adkins Bergabung dalam Film Ip Man 4?

Sumber Foto: abefleetwood290
Hai penyuka film Ip Man, Anda pasti tidak sabar lagi menunggu film Ip Man 4. Menurut kabar yang beredar, film kungfu Ip Man akan segera hadir kembali setelah sebelumnya penonton dimanjakan oleh kehadiran Ip Man 1, 2, dan 3. Buktinya, Ip Man 4 sedang dalam proses syuting. Begitu informasi yang saya peroleh melalui akun Instagram donnieyenofficial.

Saya termasuk orang yang sangat senang mendengar kabar ini sebab Ip Man adalah salah satu film kungfu favorit saya. Sejak Ip Man pertama hingga ketiga, saya sama sekali tak melewatkannya. Semua sudah saya tonton, bukan sekali, melainkan berkali-kali.

Ada beberapa hal yang membuat saya menyukai film Ip Man. Pertama, saya sangat menyukai gerakan-gerakan kungfu Ip Man ini. Gerakannya unik, berbeda dengan kungfu yang pernah saya pelajari ketika saya SD dulu. Ya, itulah Wing Chun.

Adegan Ip Man dalam Film Ip Man3. Sumber: liputan6.com
Kedua, saya dibuat kagum oleh karakter Ip Man yang diperankan oleh Donnie Yen ini. Meski kungfunya luar biasa, dia tidak semena-mena terhadap lawannya. Bukan hanya itu, karakter Ip Man dalam film itu adalah orang yang sangat menghormati dan menyayangi istrinya. Karakter ini terlihat sampai mulai dari Ip Man 1 sampai Ip Man 3. Kemampuan kungfunya yang luar biasa sama sekali tidak membuat dia angkuh, sombong, dan takabur.

Hal ketiga yang membuat saya kagum adalah karakternya yang penyabar. Dalam sebuah laga melawan komandan Jepang di atas ring, komandan Jepang itu dibuat keok oleh Ip Man. Di akhir laga, ia punya kuasa membuat lawannya tersungkur dengan Wingchunnya itu. Hampir saja ia menghantamkan kelima ujung jarinya ke leher si Jepang. Namun, karena kesabarannya, ia urung melakukan itu, padahal ia punya cukup alasan untuk melakukannya. Kesabaran itu terus ditunjukkan Ip Man di sekuel berikutnya.

Alasan keempat yang membuat saya tidak pernah melewatkan setiap sekuel film kungfu Ip Man adalah para pemerannya. Yang paling berkesan bagi saya adalah di Ip Man 3. Ini karena Mike Tyson menjadi lawan Ip Man. Pertarungan keduanya luar biasa, kungfu melawan tinju. Ketika menyaksikan pertarungan mereka, saya dibuatnya tidak beranjak dari tempat duduk. Pertarungan demi pertarungan saya saksikan dan hanya satu kata yang dapat saya ucapkan, “Wow”.

Ip Man 4 kali ini sepertinya juga tidak akan kalah dari sebelumnya. Melalui akun Instagram donnieyenofficial, saya mengetahui, aktor yang terlibat dalam  Ip Man 4 adalah Scott Adkins.
Scott Adkins adalah aktor laga berkebangsaan Inggris yang tidak diragukan lagi kemampuan bela dirinya. Betapa tidak, Scott Adkins sejak umur 10 tahun telah menguasai beladiri Judo, umur 14 tahun telah menguasai Taekwondo. Bukan hanya itu, ia juga menguasai Wushu, Kungfu, Kick Boxing, Jiu Jitsu, dan Karate.

Pengalamannya bermain film juga luar biasa. Selain Undisputed II: Last Man Standing (2006) dan Undisputed III: Redemption, dikutip dari kapanlagi.com, ia juga pernah bermain film The Bourne Ultimatum dan The Expendable 2 yang jga merupakan film laga. Selain itu, ia juga pernah satu frame dengan Van Damme di Universal Soldier: Day of Reckoning. Pokoknya, kemampuan beladirinya, menurut saya, sangat oke, skill-nya mantap, dan martial art-nya perfect.

Dengan kemampuan beladirinya yang luar biasa itu serta pengalaman ia bermain sejumlah film laga, rasanya tidak salah ia terpilih dalam Ip Man 4. Saya yakin, di Ip Man 4 kali, Scott Adkins akan menampilkan aksi terbaiknya demi memanjakan penonton, seperti yang ia ungkapkan dalam akun Instagramnya  @thescottadkins, “I’m extremely excited to report that I’m currently in China shooting Ip Man 4 with the great @donnieyenofficial who I have been a huge fan of since the 80’s. Donnie personally asked me to play this part and for sure you guys won’t be disappointed, especially with our action director being the legendary Yuen Woo Ping. I consider the Ip Man films to be modern martial arts film masterpieces and it’s an honour to be part of director Wilson Yip’s vision”.


Sayangnya, hingga saat ini saya belum tahu karakter apa yang akan diperankan oleh Scott Adkins dalam film tersebut, apakah sebagai orang baik atau jahat. Bagi saya, jahat atau baik tidak masalah. Yang penting dia menunjukkan aksi beladiri terbaiknya nanti.
Kita tunggu saja aksi Scott Adkins di Ip Man 4.[]


Artikel Terkait

Comments

Popular Posts