Skip to main content

TERBARU

Rahasia Hidup Sehat Ala Rasulullah [Bagian Pertama]

Rasulullah memiliki pola hidup sehat yang luar biasa sehingga dalam catatan sejarah, seumur hidupnya, Rasulullah hanya pernah sakit dua kali. Pertama, ketika diracun oleh seorang wanita Yahudi yang menghidangkan makanan kepada Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam di Madinah. Kedua, ketika menjelang wafatnya.
Karena pola hidup sehat Rasulullullah yang luar biasa, banyak orang menirunya, seperti aktor laga dunia berkebangsaan Belgia, Jean-Claude Van Damme.
Van Damme seorang aktor yang terkenal karena aksi bela dirinya di setiap film laga. Di usia yang 55 tahun, tubuhnya masih sangat prima. Ini tampak dari setiap gerakan bela diri yang ia bintangi dalam film laganya di saat usianya yang tak muda lagi.
Untuk mencapai kebugaran tubuh, Van Damme ternyata punya cara yang tak terduga. Dalam sebuah isi wawancara, ia mengaku mengikuti kebiasaan Nabi Muhammad saw. dalam hal pola makan. “Bacalah. Temuan-temuan dari muslim, banyak hal baik (di situ). Nabi Muhammad sangat cerdas,” ungkap Van Dam…

Cara Mudah Mendaftar Google Scholar


Masa internet belum ada seperti sekarang, hasil penelitian orang lain sulit kita temukan. Jalan satu-satunya adalah meminta kepada peneliti langsung. Cara lain, mencari di perpustakaan. Di sana pun kita hanya diizinkan membaca di situ, tidak boleh dipinjam. Kita yang tidak punya banyak waktu membaca di tempat tersebut terpaksa mengembalikan laporan hasil penelitian itu ke raknya, lalu kembali lagi besok. Ribet ya!

Syukur setelah internet hadir, semuanya menjadi mudah. Kita bisa membaca hasil penelitian siapa saja lewat internet asalkan ia mempublikasikannya di dunia maya tersebut.

Kemudahan itu dapat ditemukan jika kita memanfaatkan Google Schoolar. Tidak hanya membaca hasil penelitian orang, penelitian kita sendiri juga dapat kita unggah sehingga dapat dibaca oleh orang lain dan mudah diindeks oleh Google. Lantas, caranya bagaimana?

11. Anda hanya perlu login dengan akun gmail. Bagi Anda yang punya surel afiliasi kampus, saya sarankan gunakan surel itu, apalagi jika ada niat untuk mendaftar di SINTA Dikti.
22. Buka alamat http://scholar.google.com atau http://scholar.google.co.id/.
33. Klik link “My Citation” atau “Kutipan Saya” (jika di http://scholar.google.co.id) di kanan atas atau kanan bawah.
44. Ikutilah tiga langkah di halaman tersebut.
  5. Edit data bila perlu (foto, affiliation ), lantas klik Make Public supaya dapat dilihat oleh orang lain.
Artikel Terkait

Comments

Popular Posts