Skip to main content

TERBARU

Rahasia Hidup Sehat Ala Rasulullah [Bagian Pertama]

Rasulullah memiliki pola hidup sehat yang luar biasa sehingga dalam catatan sejarah, seumur hidupnya, Rasulullah hanya pernah sakit dua kali. Pertama, ketika diracun oleh seorang wanita Yahudi yang menghidangkan makanan kepada Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam di Madinah. Kedua, ketika menjelang wafatnya.
Karena pola hidup sehat Rasulullullah yang luar biasa, banyak orang menirunya, seperti aktor laga dunia berkebangsaan Belgia, Jean-Claude Van Damme.
Van Damme seorang aktor yang terkenal karena aksi bela dirinya di setiap film laga. Di usia yang 55 tahun, tubuhnya masih sangat prima. Ini tampak dari setiap gerakan bela diri yang ia bintangi dalam film laganya di saat usianya yang tak muda lagi.
Untuk mencapai kebugaran tubuh, Van Damme ternyata punya cara yang tak terduga. Dalam sebuah isi wawancara, ia mengaku mengikuti kebiasaan Nabi Muhammad saw. dalam hal pola makan. “Bacalah. Temuan-temuan dari muslim, banyak hal baik (di situ). Nabi Muhammad sangat cerdas,” ungkap Van Dam…

Tak Ada Aceh, Tak Ada Indonesia


BANDA ACEH – Sejarawan Aceh, Teungku Abdurrahman Kaoy mengatakan Aceh adalah daerah modal yang membuat keberadaan Indonesia diakui internasional. Hal ini disampaikan oleh Teungku Abdurrahman Kaoy seperti video yang diunggah oleh tawar laut dalam akun YouTube-nya pada 31 Juli 2015 lalu.
Dalam video tersebut, Teungku Abdurrahman Kaoy mengatakan hanya tiga daerah Indonesia yang tersisa saat agresi Belanda tahun '48. Ketiga daerah tersebut adalah DKI Jakarta, DI Jogjakarta dan Aceh. Jakarta dan Jogja berhasil direbut oleh Belanda sebelum Konferensi Meja Bundar dilakukan. Satu-satunya daerah yang belum takluk adalah Aceh.
“Ini yang membuat Belanda berfikir,” kata Abdurrahman Kaoy.
Pasalnya Aceh merupakan daerah yang lama sekali ditaklukkan oleh Belanda. “Perang dengan Aceh bukan satu tahun, bukan lima tahun, tapi 69 tahun, sampai Belanda pergi dan Jepang masuk, Belanda tidak berani pergi ke Pasar Aceh berjalan kaki,” katanya.
Simak selengkapnya keterangan Aceh Daerah Modal Indonesia dalam video di atas.[]
Artikel Terkait

Comments

Popular Posts