Skip to main content

TERBARU

Ingin Pindah Homebase ke PTS/PTN Baru? Begini Caranya!

Senin, 18 Maret 2019, saya menerima surat lolos butuh dan SK pemberhentian sebagai dosen di PTS lama tempat saya mengajar selama lebih kurang enam tahun. Sejak saat itu pula saya resmi tidak lagi menjadi bagian dari sivitas akademika kampus tersebut.
Pemberhentian saya sebagai dosen di kampus swasta tertua di Aceh itu bukan tanpa alasan. Saya diberhentikan dengan hormat sebab telah lulus sebagai CPNS di kampus negeri sebagai dosen juga tentunya.
Setelah menerima surat lolos butuh dan SK pemberhentian, saya diarahkan oleh pihak kampus untuk mengambil surat rekomendasi perpindahan homebase di LLDIKTI XIII. Hari itu juga saya menuju ke lembaga yang dulunya dikenal dengan Kopertis 13. Tujuannya, mengurus surat rekomendasi pindah homebase.
Saya berinisiatif untuk mengurus surat rekomendasi segera mengingat lamanya proses pengurusan dan jauhnya PTN tempat saya lulus dengan kampus tempat saya mengajar dulu dan dengan LLDIKTI XIII. PTN tempat saya lulus dengan LLDIKTI XIII di Banda Aceh jar…

Tak Ada Aceh, Tak Ada Indonesia


BANDA ACEH – Sejarawan Aceh, Teungku Abdurrahman Kaoy mengatakan Aceh adalah daerah modal yang membuat keberadaan Indonesia diakui internasional. Hal ini disampaikan oleh Teungku Abdurrahman Kaoy seperti video yang diunggah oleh tawar laut dalam akun YouTube-nya pada 31 Juli 2015 lalu.
Dalam video tersebut, Teungku Abdurrahman Kaoy mengatakan hanya tiga daerah Indonesia yang tersisa saat agresi Belanda tahun '48. Ketiga daerah tersebut adalah DKI Jakarta, DI Jogjakarta dan Aceh. Jakarta dan Jogja berhasil direbut oleh Belanda sebelum Konferensi Meja Bundar dilakukan. Satu-satunya daerah yang belum takluk adalah Aceh.
“Ini yang membuat Belanda berfikir,” kata Abdurrahman Kaoy.
Pasalnya Aceh merupakan daerah yang lama sekali ditaklukkan oleh Belanda. “Perang dengan Aceh bukan satu tahun, bukan lima tahun, tapi 69 tahun, sampai Belanda pergi dan Jepang masuk, Belanda tidak berani pergi ke Pasar Aceh berjalan kaki,” katanya.
Simak selengkapnya keterangan Aceh Daerah Modal Indonesia dalam video di atas.[]
Artikel Terkait

Comments

Popular Posts