Skip to main content

TERBARU

Anda Penderita Mag? Ayo Ngopi!

Ngopi itu menyenangkan bagi sebagian orang. Sehari saja tanpa ngopi rutinitas apa pun dan sepadat apa pun terasa belum lengkap. Kopi terasa makin lezat manakala ditemani sahabat-sahabat terdekat. Apalagi ngopi sambil ditemani kue basah, semakin bertubi-tubilah kenikmatan itu.

Namun, kenikmatan seperti itu tidak dapat dinikmati oleh penderita mag sebab ngopi membuat magnya kambuh akibat komponen kafein pada kopi. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa kafein pada kopi memiliki potensi untuk meningkatkan produksi asam lambung.

Namun, jangan cepat berkecil hati. Mari ngopi, nikmatilah kelezatannya. Namun, sebelum itu, sebaiknya baca dulu beberapa catatan berikut ini yang saya kutip dari klikdokter.com.


1. Batasi Jumlahnya
Penderita mag masih bisa menikmati kopi, tetapi batasi jumlahnya. Kalau biasanya sehari sampai 3 gelas, kurangi. Lantas, apa yang dimaksud dengan kurangi? Dikutip dari klikdokter.com, para pakar dari Michigan State University menganjurkan untuk mengurangi jumlah asupan kopi …

Tak Ada Aceh, Tak Ada Indonesia


BANDA ACEH – Sejarawan Aceh, Teungku Abdurrahman Kaoy mengatakan Aceh adalah daerah modal yang membuat keberadaan Indonesia diakui internasional. Hal ini disampaikan oleh Teungku Abdurrahman Kaoy seperti video yang diunggah oleh tawar laut dalam akun YouTube-nya pada 31 Juli 2015 lalu.
Dalam video tersebut, Teungku Abdurrahman Kaoy mengatakan hanya tiga daerah Indonesia yang tersisa saat agresi Belanda tahun '48. Ketiga daerah tersebut adalah DKI Jakarta, DI Jogjakarta dan Aceh. Jakarta dan Jogja berhasil direbut oleh Belanda sebelum Konferensi Meja Bundar dilakukan. Satu-satunya daerah yang belum takluk adalah Aceh.
“Ini yang membuat Belanda berfikir,” kata Abdurrahman Kaoy.
Pasalnya Aceh merupakan daerah yang lama sekali ditaklukkan oleh Belanda. “Perang dengan Aceh bukan satu tahun, bukan lima tahun, tapi 69 tahun, sampai Belanda pergi dan Jepang masuk, Belanda tidak berani pergi ke Pasar Aceh berjalan kaki,” katanya.
Simak selengkapnya keterangan Aceh Daerah Modal Indonesia dalam video di atas.[]
Artikel Terkait

Comments

Popular Posts