Skip to main content

TERBARU

Rahasia Hidup Sehat Ala Rasulullah [Bagian Pertama]

Rasulullah memiliki pola hidup sehat yang luar biasa sehingga dalam catatan sejarah, seumur hidupnya, Rasulullah hanya pernah sakit dua kali. Pertama, ketika diracun oleh seorang wanita Yahudi yang menghidangkan makanan kepada Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam di Madinah. Kedua, ketika menjelang wafatnya.
Karena pola hidup sehat Rasulullullah yang luar biasa, banyak orang menirunya, seperti aktor laga dunia berkebangsaan Belgia, Jean-Claude Van Damme.
Van Damme seorang aktor yang terkenal karena aksi bela dirinya di setiap film laga. Di usia yang 55 tahun, tubuhnya masih sangat prima. Ini tampak dari setiap gerakan bela diri yang ia bintangi dalam film laganya di saat usianya yang tak muda lagi.
Untuk mencapai kebugaran tubuh, Van Damme ternyata punya cara yang tak terduga. Dalam sebuah isi wawancara, ia mengaku mengikuti kebiasaan Nabi Muhammad saw. dalam hal pola makan. “Bacalah. Temuan-temuan dari muslim, banyak hal baik (di situ). Nabi Muhammad sangat cerdas,” ungkap Van Dam…

Gurami Terbang

Ilustrasi Gurami Terbang
BANDA ACEH - Sebagian orang mungkin tak masalah melakukan aktivitas hingga tengah hari dengan melewati sarapan. Tapi melewatkan makan siang? Mungkin kita akan langsung bilang 'nyerah deh!'
Tak heran bila makan siang menjadi waktu makan yang paling dinanti-nanti. Pertanyaan selanjutnya adalah, menu apa yang akan kita santap dan di mana?
Bagi kamu yang berada di Banda Aceh, Kafe Anti Mahal Metro Chicken di Jalan Teungku Chik Ditiro Banda Aceh ini bisa jadi pilihan. Meski letaknya yang berada persis di sisi jalan protokol agak sedikit mengganggu, terutama karena bising laju kendaraan tetapi menu-menunya layak dicoba. Selain itu, harganya juga dijamin tak membuat kantong menjerit.
Salah satu menu yang bisa dicoba adalah gurami terbang. Menu ini berupa hidangan nasi dengan lauk ikan gurami goreng yang dicocol dengan sambal terasi. Sebagai pelengkap ada kuah sup, capcay dan tahu goreng, juga potongan mentimun.
Yang membuat daging guraminya terasa nikmat dan segar adalah tambahan potongan daun jeruk purut yang dicampur dengan tepung untuk melumuri ikan. Tapi tepung yang digunakan untuk membalur ikan hanya seperlunya saja, sehingga tidak menghilangkan tekstur dan cita rasa daging ikannya. Untuk satu porsi yang ikanya bisa dimakan berdua, harganya cuma Rp 21 ribu lho.
Selain gurami terbang, kafe ini juga menyediakan menu berbahan dasar ayam seperti ayam bakar, ayam double krispi dan ayam penyet. Sedangkan untuk hidangan nasinya, selain nasi putih juga ada nasi ijo. Untuk teman makan ada hidangan jus yang hanya Rp 5.000.
Dekorasi kafe ini juga terbilang unik dan nyaman. Di dalamnya depan ada sembilan meja kayu dengan dua kursi saling berhadapan yang muat untuk empat orang. Dindingnya yang hanya berupa pagar setinggi satu meter membuat pengunjung leluasa membuang pandang ke jalan raya. Berhadapan langsung dengan Gedung Keuangan Negara di Peuniti.
Atapnya terbuat dari daun rumbia sehingga memberi kesan teduh dan sejuk. Di langit-langit disampirkan semacam jaring-jaring halus untuk memberikan kesan artistik. Lampu-lampu dipasang menggantung yang diselipkan dalam botol berlapis benang wol warna kuning. Ada juga beberapa ornamen yang terbuat dari ranting-ranting pohon yang juga digunakan untuk menggantung lampu.
Di beberapa bagian diletakkan pohon palem hutan di dalam pot dan digantungkan sarang burung (eumpung miriek) yang biasanya kita lihat menggantung di pohon kelapa. Unik bukan?[](ihn)
Kunjungi: portalsatu.com
Artikel Terkait

Comments

Popular Posts